Jumat, 05 April 2013

conth drama persahabatan antara aku, dia dan perasaaanku


Antara Aku, Dia dan Perasaanku
Di sebuah Sekolah Menengah Kejuruan terjalin persahabatan antara Siska dan Dea. Mereka selalu pergi bersama, dimana ada Siska disitu mesti ada Dea, mereka bagikan semut dan gula.
Suatu siang sehabis pulang sekolah Siska dan Dea pergi ke toko buku tak jauh dari sekolah mereka, dua minggu pekan Siska dan Dea tidak pernah absen pergi ke toko buku itu meskipun hanya melihat- lihat.
Siska : nanti jangan lupa pulang sekolah kita ke toko buku.
Dea   : OK.  Sis…
Oh iya, setelah ke toko buku anterin aku ke toko kue ya.
Siska : tumben banget dech kamu ke toko kue. Emangnya sapa yang ulang tahun De.
Dea   : kakakku nitip. Hari ini kan ulang tahun pacarnya.
Siska : kapan ya De kita bisa punya pacar.
Dea   : kenapa Sis ? kamu udah bosen ya pergi berdua ma aku.
Siska : bukan begittu maksud aku de. Aku kan pengen bisa ngedet bertempat gitu ma pacar kita masing.
Tet..tet…tet…
Tiba- tiba bunyi bel membubarkan lamunan mereka. Meskipun terjadi perdebatan antara mereka talk pernah sslah satu dari mereka sakit hati.

***
Sejam sudah mereka mengikuti mata pelajaran yang bikin Dea ngantuk banget tapi tidak untuk Siska, dia selalu bertanya ketika Pak Hasan menerangkan.
Siska : Dea, ayo bangun dah pulang nich…. kamu itu selalu tidur kalau jam mata pelajaran matematika. Untung aja Pak Hasan orangnya baik.
Dea   : udah dech sis. Jangan ceramah aj, capek tahu dengerin kamu ngomong. (huff)
Siska : ( ketawa) okey, okey. Jangan marah dunk. Lo kamu marah rasanya aku deket ma hariamau.
Dea : sisssskaaaa……( teriak- teriak )
 Ditoko buku..
Dea      : sis, aku mau beli buku nie kayaknya bagun dech.
Siska     : “ iikh de, aku tumben banget kamu suka kayak gini.
 Dea      : “ iikh ya gak apa-apa kalie. Buat koleksi tahu.
Siska    : “ okey dech. Oh iya de, ku mau beli buku ini gimana bagus gak ????
Dea      : bagus sis.
Tiba-tiba tita datang dengan mengejutkan
Bobi    :  ”hei!!! Boleh nanya gak.
Semua             : nanya aj. ( bersamaan)
Bobi    : kalian anak ya Smp Kerta Jaya ya.
Siska   : ya, emang kenapa ??? ( dengan nada judes )
Bobi    :kenalin namaku Bobi. Aku juga dari  Smp Kerta Jaya tapi aku baru pindahan dari bandung kemarin.
Siska  : trusss !!! gue harus bilang woww gitu kekamu.
Dea      : kenapa kamu kayak gitu sis sama dia ( dengan nada minta maaf ). Ku Dea dan nie Siska Bobi    : salam kenal ya dead an siska. Ku seneng bisa ketemu sama kalian berdua disini. (senyum )..
Dea    : ya sama- sama. Ku duluan yan bob.
            Ditengah perjalan Dea dan Siska sama- sama gak ada yang mau mengeluarkan suaranya, apalagi siska yang masih dengan wajah bĂȘte ya. Sampai akhirnya Dea lupa kalau mau pergi ke toko kue.
Siska  : maafin aku ya dea, gara- gara aku kamu lupa mau mampir ke toko kue. ( dengan menangis )
Dea   : okey sis. Kalau ada apa- apa cerita  ya... sampai ketemu besok.
 Sementara Dea sedang merenung..
Gumam Dea
“ aduuuh, kenapa tiba- tiba siska jadi begitu, apa ada yang salah ya ma aku. Aku juga bodoh banget seharusnya tadi itu aku gak diem aja. Ya udah lah besok pagi kan aku bisa nanya ma dia.
“ susah nich, mau nyari roti dimana , pasti nanti kena marah dech sama Amel.

****
Dengan gaya sok keren siska berjalan didepan temen- temanku.
Hendra : mingir- mingir. Tua putri lewat.. kasih jalan temen- temen.
Siska   : trima kasih.. trima kasih budak ku ( hahahahahaha)
Hendra : tumben sendirian, mana dayang kamu.. ( dengan nada menghina )
Siska : ngawur aja lo bilang,,, dia itu sahabat baik aku.. ngapain kamu nanyain dia pasti ada sesuatu nich.
Hendar : tahu aj loh… gue mau nyoto tugas bahasa inggris.. dia kan juru bahasa inggris.
Siska : kamu itu jadi anak tuch yang rajin… kayak gue gini lo.. dia lagi kekantor guru ambil absen.
Tiba- tiba ada suara yang memanggil.
Bobi : “ hay de !!!
Dea : hay juga… kamu dikelas apa?????
Bobi : aku ambil teknik de. Kamu sendiri ambil kelas apa ???
Dea : oh aku, aku ambil tata busana bob… udah dulu ya, kayaknya udah ada gurunya kelasku.
bobi : okey, sampai ketemu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar